Rabu, 28 Maret 2012

AppLication Layer

Application Layer adalah ada berada pada ujung protocol stack TCP/IP. Aplication Layer pada TCP/IP adalah kumpulan dari beberapa komponen software yang mengirim dan menerima informasi dari port TCP dan UDP. Beberapa komponen pada application layer hanya sebagai alat untuk pengumpul informasi konfigurasi network dan beberapa lainnya boleh jadi adalah sebuah user interface atau application program interface (API) yang mendukung desktop operating environment.

Sebagian besar dari kita berpengalaman menggunakan internet melalui Worl Wide Web, Layanan e-mail, dan file-sharing. Aplikasi ini, dan banyak lainnya, menyediakan antarmuka manusia ke jaringan yang mendasarinya, memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima informasi dengan relatif mudah. biasanya aplikasi yang digunakan adalah intuitif, artinya dapat mengakses dan menggunakannya tanpa mengetahui bagaimana mereka bekerja. Namun, bagi profesional jaringan, penting untuk mengetahui bagaimana aplikasi dapat memformat, mengirimkan dan menafsirkan pesan yang dikirim dan diterima melalui jaringan

Application Layer


Application Layer, Layer tujuh, adalah lapisan paling atas baik di OSI maupun di TCP / IP model. Application layer adalah lapisan yang menyediakan interface antara aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dan jaringan yang mendasarinya di mana pesan akan dikirim. Protokol Application Layer digunakan untuk pertukaran data antara program yang berjalan pada source dan host tujuan. Ada banyak protokol Application Layer dan protokol terus dikembangkan. Application layer berada pada ujung protocol stack TCP/IP. Application layer pada TCP/IP adalah kumpulan dari beberapa komponen software yang mengirim dan menerima informasi dari port TCP dan UDP. Beberapa komponen pada application layer hanya sebagai alat untuk pengumpul informasi konfigurasi network dan beberapa lainnya.
boleh jadi adalah sebuah user interface atau Application Program Interface (API) yang mendukung desktop operating environment.



OSI dan TCP/IP Model
 
Fungsi yang terkait dengan protokol Application Layer jaringan memungkinkan manusia untuk antarmuka dengan jaringan data yang mendasarinya. Ketika kita membuka web browser atau jendela instant messaging (IM), aplikasi dimulai, dan program ini dimasukkan ke dalam perangkat memori di mana ia dieksekusi. Setiap program yang dieksekusi dimuat pada perangkat yang disebut sebagai suatu proses. Dalam Application Layer, ada dua bentuk program perangkat lunak atau proses yang menyediakan akses ke jaringan: aplikasi dan layanan.
Application Layer menggunakan protokol yang diimplementasikan dalam aplikasi dan layanan. Sedangkan aplikasi menyediakan orang dengan cara untuk membuat pesan dan layanan application layer membentuk sebuah antarmuka untuk jaringan, protokol menyediakan aturan dan format yang mengatur bagaimana data diperlakukan. Ketiga komponen dapat digunakan oleh program executable tunggal dan bahkan dapat menggunakan nama yang sama. Misalnya, ketika membahas "Telnet" kita bisa mengacu pada aplikasi, layanan, atau protokol.









Protokol Application Layer digunakan oleh kedua perangkat sumber dan tujuan selama sesi komunikasi. Agar komunikasi berhasil, protokol Application Layer diimplementasikan pada host sumber dan tujuan harus cocok. Protokol menentukan bagaimana data di dalam pesan sudah terstruktur dan jenis pesan yang dikirim antara sumber dan tujuan. Pesan-pesan ini dapat permintaan untuk layanan, pengakuan, pesan data, pesan status, atau pesan kesalahan. Protokol juga mendefinisikan dialog pesan, memastikan bahwa pesan yang dikirimkan adalah dipenuhi oleh respon yang diharapkan dan jasa yang benar dipanggil ketika terjadi transfer data.
Aplikasi dan layanan juga dapat menggunakan beberapa protokol dalam perjalanan percakapan tunggal. Salah satu protokol mungkin menetapkan bagaimana untuk melakukan sambungan jaringan dan lain menggambarkan proses untuk transfer data bila pesan dilewatkan ke lapisan berikutnya yang lebih rendah.
The Client/Server model
Dalam klien / server model, perangkat yang meminta informasi disebut klien dan perangkat menanggapi permintaan disebut server. Client dan server proses berada dalam Application Layer. Klien mulai pertukaran dengan meminta data dari server, yang merespon dengan mengirimkan satu atau lebih aliran data ke klien. Protokol Application Layer menggambarkan format dari permintaan dan respon antara klien dan server. Selain transfer data aktual, pertukaran ini juga mungkin membutuhkan informasi kontrol, seperti otentikasi pengguna dan identifikasi file data yang ditransfer.
Salah satu contoh klien / server jaringan adalah lingkungan perusahaan dimana karyawan menggunakan sebuah perusahaan e-mail server untuk mengirim, menerima dan menyimpan e-mail. Klien e-mail pada isu-isu karyawan komputer permintaan ke server e-mail untuk setiap mail yang belum dibaca. Server merespon dengan mengirim e-mail yang meminta kepada klien.
Meskipun data biasanya digambarkan sebagai mengalir dari server ke client, beberapa data selalu mengalir dari client ke server. Aliran data dapat sama di kedua arah, atau bahkan mungkin lebih besar pada arah pergi dari klien ke server.


Menentukan peran yang terpisah aplikasi, layanan dan protokol bermain dalamtransportasi data melalui jaringan








DHCP Protocol
Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) layanan memungkinkan perangkat pada jaringan untuk memperoleh alamat IP dan informasi lainnya dari server DHCP. Layanan ini secara otomatis penugasan alamat IP, subnet mask, gateway dan lain parameter jaringan IP. DHCP memungkinkan sebuah host untuk mendapatkan alamat IP secara dinamis ketika terhubung ke jaringan. Server DHCP dihubungi dan alamat diminta. Server DHCP memilih alamat dari berbagai dikonfigurasi alamat.
Pada jaringan lokal yang lebih besar, atau di mana perubahan populasi pengguna sering, DHCP lebih disukai. Pengguna baru mungkin datang dengan laptop dan memerlukan suatu koneksi. Orang lain telah workstation baru yang perlu dihubungkan. Daripada memiliki administrator jaringan memberikan alamat IP untuk setiap workstation, lebih efisien untuk memiliki alamat IP yang ditetapkan secara otomatis menggunakan DHCP. Alamat DHCP didistribusikan tidak secara permanen ditugaskan untuk host tetapi hanya disewa untuk jangka waktu tertentu.
DHCP bisa menimbulkan risiko keamanan karena setiap alat yang terhubung ke jaringan dapat menerima alamat. Risiko ini membuat keamanan fisik merupakan faktor penting ketika menentukan apakah akan menggunakan alamat dinamis atau manual. Tanpa DHCP, pengguna 13
harus secara manual memasukkan alamat IP, subnet mask dan pengaturan jaringan lain untuk bergabung dengan jaringan.







The Client/Server model
Dalam klien / server model, perangkat yang meminta informasi disebut klien dan perangkat menanggapi permintaan disebut server. Client dan server proses berada dalam Application Layer. Klien mulai pertukaran dengan meminta data dari server, yang merespon dengan mengirimkan satu atau lebih aliran data ke klien. Protokol Application Layer menggambarkan format dari permintaan dan respon antara klien dan server. Selain transfer data aktual, pertukaran ini juga mungkin membutuhkan informasi kontrol, seperti otentikasi pengguna dan identifikasi file data yang ditransfer.
Salah satu contoh klien / server jaringan adalah lingkungan perusahaan dimana karyawan menggunakan sebuah perusahaan e-mail server untuk mengirim, menerima dan menyimpan e-mail. Klien e-mail pada isu-isu karyawan komputer permintaan ke server e-mail untuk setiap mail yang belum dibaca. Server merespon dengan mengirim e-mail yang meminta kepada klien.
Meskipun data biasanya digambarkan sebagai mengalir dari server ke client, beberapa data selalu mengalir dari client ke server. Aliran data dapat sama di kedua arah, atau bahkan mungkin lebih besar pada arah pergi dari klien ke server. Sebagai contoh, klien dapat
mentransfer file ke server untuk tujuan penyimpanan. Transfer data dari client ke server disebut sebagai meng-upload dan data dari server ke klien sebagai download





 Dalam konteks jaringan umum, setiap perangkat yang menanggapi permintaan dari aplikasi client berfungsi sebagai server. Sebuah server biasanya merupakan komputer yang berisi informasi untuk dibagikan dengan sistem klien banyak. Misalnya, halaman web, dokumen, database, gambar, video, dan file audio semua dapat disimpan pada server dan dikirimkan ke meminta klien. Dalam kasus lain, seperti printer jaringan, print server memberikan permintaan klien cetak ke printer tertentu. Selain itu, server biasanya memiliki beberapa klien meminta informasi pada saat yang sama. Sebagai contoh, server Telnet mungkin memiliki banyak klien yang meminta koneksi untuk itu. Permintaan ini klien harus ditangani secara bersamaan dan secara terpisah untuk jaringan untuk berhasil. Proses Application Layer dan layanan yang mengandalkan dukungan dari fungsi lapisan bawah untuk berhasil mengelola beberapa percakapan.





The Peer-to-Peer Model
Selain client / server model untuk jaringan, ada juga model peer-to-peer. Peer-to-peer jaringan melibatkan dua bentuk yang berbeda: desain peer-to-peer jaringan dan aplikasi peer-to-peer (P2P). Kedua bentuk memiliki fitur yang sama tetapi dalam praktik kerja yang sangat berbeda.
Dalam sebuah jaringan peer-to-peer, dua atau lebih komputer yang terhubung melalui jaringan dan dapat berbagi sumber daya (seperti printer dan file) tanpa harus memiliki dedicated server. Setiap perangkat dihubungkan akhir (dikenal sebagai peer) dapat berfungsi baik sebagai server atau klien. Satu komputer bisa berperan sebagai server untuk satu transaksi sekaligus berfungsi sebagai klien bagi orang lain. Peran klien dan server ditetapkan pada basis per permintaan.
Sebuah jaringan rumah sederhana dengan dua komputer yang terhubung berbagi printer adalah contoh dari suatu jaringan peer-to-peer. Setiap orang dapat mengatur komputer nya untuk berbagi file, memungkinkan game jaringan, atau berbagi koneksi Internet. Contoh lain dari fungsionalitas jaringan peer-to-peer adalah dua komputer yang terhubung ke jaringan besar yang menggunakan aplikasi software untuk berbagi sumber daya antara satu sama lain melalui jaringan.

Sebuah aplikasi peer-to-peer (P2P), tidak seperti jaringan peer-to-peer, memungkinkan sebuah perangkat untuk bertindak sebagai klien dan server dalam komunikasi yang sama. Dalam model ini, setiap client adalah server dan setiap server klien. Keduanya dapat memulai komunikasi dan dianggap setara dalam proses komunikasi. Namun, peer-to-peer aplikasi mengharuskan setiap perangkat akhir menyediakan antarmuka pengguna dan menjalankan layanan latar belakang. Ketika Anda meluncurkan spesifik aplikasi peer-to-peer itu memanggil antarmuka pengguna jasa yang dibutuhkan dan latar belakang. Setelah itu perangkat dapat berkomunikasi secara langsung.
Beberapa aplikasi P2P menggunakan sistem hibrida dimana pembagian sumber daya yang terdesentralisasi tetapi indeks yang menunjukkan lokasi sumber disimpan dalam direktori terpusat. Dalam sistem hibrida, setiap peer mengakses server indeks untuk mendapatkan lokasi sumber daya yang tersimpan pada rekan lain. Server indeks juga dapat membantu menghubungkan dua teman sebaya, tapi begitu terhubung, komunikasi terjadi antara dua peer tanpa komunikasi tambahan ke server indeks.















Protocol Dalam Aplication Layer
DNS Protocol

Dalam jaringan data, peralatan diberi label dengan alamat IP numerik, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam mengirim dan menerima pesan melalui jaringan. Namun, kebanyakan orang sulit mengingat alamat numerik. Oleh karena itu, nama domain diciptakan untuk mengkonversi alamat numerik menjadi nama, sederhana dikenali. Di internet nama domain ini, seperti www.cisco.com, jauh lebih mudah bagi orang untuk diingat daripada 198.133.219.25, yang adalah alamat numerik sebenarnya untuk server ini. Juga, jika Cisco memutuskan untuk mengubah alamat numerik, adalah transparan kepada pengguna, karena nama domain akan tetap www.cisco.com. Alamat baru hanya akan dihubungkan ke nama domain yang ada dan konektivitas dipertahankan. Ketika jaringan masih kecil, itu adalah tugas sederhana untuk menjaga pemetaan antara nama domain dan alamat mereka mewakili. Namun, karena jaringan mulai tumbuh dan jumlah perangkat meningkat, ini sistem manual menjadi tidak bisa dijalankan.
Domain Name System (DNS) adalah diciptakan untuk nama domain untuk alamat resolusi jaringan ini. DNS didistribusikan menggunakan satu set server untuk menyelesaikan nama-nama yang terkait dengan alamat nomor. Protokol DNS mendefinisikan sebuah layanan otomatis yang cocok dengan nama sumber daya dengan alamat jaringan yang dibutuhkan numerik. Hal ini termasuk format untuk pertanyaan, tanggapan, dan format data. Komunikasi protokol DNS menggunakan format tunggal yang disebut pesan. Format pesan ini digunakan untuk semua jenis permintaan klien dan respon server, pesan kesalahan, dan transfer informasi sumber daya catatan antara server.









HTTP Protocol
Ketika sebuah alamat web (atau URL) yang diketik ke dalam web browser, web browser melakukan koneksi ke web service yang berjalan pada server menggunakan protokol HTTP. URL (atau Uniform Resource Locator) dan URI (Uniform Resource Identifier) adalah nama kebanyakan orang mengasosiasikan dengan alamat web. Web browser adalah aplikasi klien komputer kita gunakan untuk terhubung ke World Wide Web dan sumber daya akses disimpan pada server web. Sebagaimana dengan proses server yang paling, web server berjalan sebagai sebuah layanan latar belakang dan membuat berbagai jenis file yang tersedia.
Browser dapat menafsirkan dan menyajikan berbagai jenis data, seperti teks biasa atau Hypertext Markup Language (HTML, bahasa di mana halaman web dibangun). Data jenis lain, bagaimanapun, mungkin memerlukan layanan lain atau program, biasanya disebut sebagai plug-in atau add-ons. Untuk membantu browser menentukan jenis file itu adalah menerima, server menentukan jenis data yang berisi file.

Hypertext Transfer Protocol (HTTP), salah satu protokol dalam suite TCP / IP, pada awalnya dikembangkan untuk mempublikasikan dan mengambil halaman HTML dan sekarang digunakan terdistribusi, sistem informasi kolaboratif. HTTP digunakan di World Wide Web untuk transfer data dan merupakan salah satu protokol aplikasi yang paling sering digunakan. GET permintaan klien untuk data. Sebuah web browser mengirimkan pesan GET untuk meminta halaman dari server web. Seperti ditunjukkan dalam gambar, setelah server menerima permintaan GET, akan meresponnya dengan baris status, seperti HTTP/1.1 200 OK, dan pesan sendiri, tubuh yang mungkin merupakan file yang diminta, pesan kesalahan, atau beberapa informasi lainnya.
POST dan PUT digunakan untuk mengirim pesan yang meng-upload data ke web server. Sebagai contoh, ketika pengguna memasukkan data ke dalam bentuk tertanam dalam suatu halaman web, POST meliputi data dalam pesan yang dikirim ke server.













E-mail Server Proses - MTA dan MDA Server e-mail mengoperasikan dua proses terpisah:

Mail Transfer Agent (MTA)

Mail Delivery Agent (MDA)
Mail Transfer Agent (MTA) proses digunakan untuk meneruskan e-mail. Seperti ditunjukkan dalam gambar, MTA menerima pesan dari MUA atau dari MTA lain pada server lainnya e-mail. Berdasarkan header pesan, ini akan menentukan bagaimana pesan harus diteruskan untuk mencapai tujuannya. Jika surat ditujukan kepada pengguna yang mailbox pada server lokal, surat akan diteruskan ke MDA. Jika surat tersebut adalah untuk pengguna bukan pada server lokal, rute MTA e-mail ke MTA pada server yang tepat.




Telnet Protocol
Setelah jaringan yang tersedia, orang membutuhkan cara akses jarak jauh ke sistem komputer dengan cara yang sama yang mereka lakukan dengan terminal langsung terpasang. Telnet dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan itu. Telnet tanggal kembali ke awal 1970-an dan merupakan salah satu yang tertua dari protokol Application Layer dan layanan di TCP / IP suite. Telnet menyediakan metode standar meniru perangkat terminal berbasis teks melalui jaringan data. Kedua protokol itu sendiri dan perangkat lunak client yang mengimplementasikan protokol yang sering disebut sebagai Telnet. oneksi menggunakan Telnet disebut Virtual Terminal (vty) sesi, atau koneksi. Alih-alih menggunakan perangkat fisik untuk terhubung ke server, Telnet menggunakan perangkat lunak untuk membuat perangkat virtual yang menyediakan fitur yang sama dari sesi terminal dengan akses ke server antarmuka baris perintah (CLI).



























Nama : Wahid Warisman
NPM : 43109093
Mata kuliah : Pemograman jaringan

Sabtu, 24 Maret 2012

Bagaimana melakukan banchmark

Benchmark adalah sebuah metode peningkatan kinerja secara sistematis dan logis melalui pengukuran dan perbandingan kinerja dan kemudian menggunakannya untuk meningkatkan kinerja.

ada dua contoh benchmark yaitu
1. Whetstone
2. Dhrystone

    whetstone merupakan benchmark sintetik yang di kembangkan oleh Curnow dan Wichman pada tahun 1976 benchmark ini dimaksudkan untuk mengukur kinerja komputer dalam mengolah bilangan floating point dan digunakan untuk membandingkan arsitektur maupun kompilator teroptimisasi yang dijalankannya yang dinyatakan dengan MFLOPS. program semula dibuat dalam behasa Algol dengan kompilator Algol 60 yang menterjemahkannya menjadi instruksi untuk mesin Whetstone imajiner.
   
    kelemahan benchmark whetstone adalah kecilnya ukuran modul/program benchmark sehingga sistem memori di luar cache tidak teruji, dan dengan optimisasi kompilator dengan mudah didapatkan skor benchmark tinggi tanpa mengubah sistem yang diuji.

    Dhrstone juga merupakan benchmark sintetik yang dikembangkan oleh Reinhold Weicker pada awal tahun 1980an dan di fokuskan untuk mengukur kinerja komputer atas bilangan integer dan string dinyatakan dengan MIPS

    Kelemahan benchmark Dhrstone program benchmark Dhrstone memiliki ukuran yang terlalu kecil
( sekitar 1,5 KM ) sehingga tidak dapat menguji sistem di luar Cache.


Berikut Macam - macam software benchmark :

1.CPU Z
2. 3D
3. Sisoft Sandra
4. Nova bench
5. Hdd Tune
6. battery bater

disini saya sebagai penulis akan melakukan bencmark laptop saya dengan menggunakan software Sisoft Sandra.

PERCOBAAN BENCMARK LAPTOP DENGAN MENGGUNAKAN SISOFT SANDRA

1. Pertama kita instal software sisoft sandra

2. jalankan aplikasi sisoft sandra sampai tampil gambar seperti di bawah ini :



3. Pilih CPU Aritmethic benchmark yang berfungsi untuk menampilkan kemampuan CPU dalam menangani instruksi aritmetic dan floating point serta membandingkannya dengan tipe CPU jenis lain.
seperti gambar di bawah ini :


4. Kemudian dianjutkan dengan memilih CPU Multimedia Benchmark yang berungsi laboratorium perangkat keras, ntuk menampilkan CPU dalam menangani instruksi multimedia dan data
seperti gambar di bawah ini :



4. kemudian yaitu kita pilih memory bandwidth yang berfungsi sebagai mencari spesifikasi dari suatu mainbord
seperti gambar diawah ini :


Demikian Kurang Lebih seperti ini jika kita ingin melakukan bencmark dan ingin mengetahui spesifikasi komputer atau laptop kita dengan cara software sisoft sandra.

Nama : WAHID WARISMAN
NPM  : 43109093
KeLas : 3 DC 02

Kamis, 08 Maret 2012

Penting gak sih Pacaran ??

gue tanya lagi nih penting gak sih pacaran ??

Terkadang gue bingung sama yang namanya pacaran, kita bisa dibutakan sama yang namanya cinta.
ini pengalaman gue nih :
sama sih kaya anak2 muda jaman dulu atau sekarang,
pertama kenalan ,,,
kedua PDKT ,,, ( perasaan hati tuh berbunga-bunga banget pas disini )
ketiga Pacaran ( disinilah puncak-puncaknya kebahagiaan itu datang rasanya tuh udah kaya drugs kita melayang ,,, terbang ,,, bagaikan burung yang terbang di langit secara bebas #Lebay gak sih ? hahaha
Seiring berjalanya waktu dalam hitungan kurun waktu 1-2 bulan , bulan - bulan itu lagi sayang-sayangnya banget tuh satu sama lain, si cowo maupun si cewenya. pengen na ketemu ,,, aja setiap hari gak mau lepas, gak mau pulang mau nya pulang berdua hahahaha.
sampe-sampe JAIM ,,, keburukan si cwo atau si cwe di tutupin ,,, semuanya .
pokok nya yang ada di pikiran jangan sampeLah pasangan gue tau jeleknya gue #karna masih baru tuh masih 1-2 bulan. gak mau lepaslah pokoknya.
dan satu sama lain saling gak enaklah ,,, saling menghargai satu sama lain ,,, pokok nya dalam 1 atau 2 bulan tuh biasanya dia bukan menjadi dirinya sendiri tapi orang lain yang sempurna, karna dia ingin terlihat sempurna di depan pasangannya.

ketika sudah beranjak ke 3 atau 4 bulan, baru dah mulai kebongkar semua - semuanya,,,
mulai dari sifat buruknya ,,, sifat jeleknya keluar semua !!
dan rasa gak enak itu udah mulai gak ada, rasa hormat dan menghargai satu sama lain ,,,  yang muncul malah rasa cuek!! bodo amatan gak mikirin perasaan satu sama lain.
timbul lah rasa bosan ,,, jenuh ,,, umumnya dalam jangka kurun waktu menginjak di 5 atau 6 bulan si cowok atau si cewek mulai deh bermain api, mulai lirik-lirik yang lain ,,, mulai cari cadangan ,,,
dan akhirnya klo diantara kedua itu sudah mendapatkan yang lebih dari pasangannya. dan pada akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan yang lama demi mendapatkan yang lebih dan memulai hidupnya dengan pasangan yang baru. enak dong ya cuma buat bahan percobaan doang klo udah agak lamaan di ganti ,,, udah kaya baju aja !!
lalu apa artinya cinta ?? kalo cuma bertahan di 5 atau 6 bulan doang ??
gue pribadi ngalamin ini udah sekitar 5 tahun, selama 5 tahun pasti jalan ceritanya gak jauh2 dari itungan bulan itu.
Dan apa artinya pengorbanan ,,, dan ketulusan yang telah kita lakukan waktu kita berusaha mati2an untuk mendapatkan pasangan itu.
kan sayang udah berkorban mati2an tapi cuma bertahan di 5 atau 6 bulan.
cwo tuh klo udah berkorban bisa mati2an gan ,,,
berkorban uang ,,, waktu ,,, segalanya dia lakuin. cwo tuh klo udah sayang sama cwenya yang ada di dompetnya tuh bisa keluar semuanya hanya untuk melihat pacarnya bisa bahagia dan slalu tersenyum bila di dekatnya.
dan cwo juga sering mengCanseL semua acara,,, kesibukannya hanya untuk bertemu dengan pacar na setiap saat
#Cinta itu buta gan,,, bahkan menurut gue cinta itu bisa ngerubah prinsip hidup dan rencana tujuan hidup yang sudah kita rancang secara matang2 walau dalam sesaat sih ,,,

dan Menurut pengetahuan gue di jaman modern sekarang tuh bukan cuma cowo yang mati2an berkorban
Tapi WANITA juga malah lebih parah berkorbannya gan ,,, wanita gak tanggung2 mengorbankan tubuhnya dan Virgin nya hanya untuk menunjukan rasa sayangnya kepacarnya. apa haruskah wanita melakukan itu ??
kemarin gue Liat di brita WANITA SMP 64% sudah tidak perawan dan 20% sudah pernah melakukan aborsi
itu anak SMP gan ,,, gak kebayangkan ??
coba ente bayangin SMP aja segitu persenannya gemana anak SMA dan MAHASISWA ???????
ente2 aja dah gan yang jawab, ane gak bisa jawab hahahaha :D
#PESAN gue nih ya, buat Seluruh para WANITA INDONESIA jangan pernah deh melakukan pengorbanan buat pasangannya sampe segitunya , yang wajar2 aja deh ,,, kan baru pacaran ,,, paling lama 2 tahun juga putus ,,, itu tuh 2 tahun udah paling lama dan jarang banget sampe selama itu.
iya klo sampe nikah lah klo kaya gue mentok di 5 atau 6 bulan gmna ?? sayang kan buat para wanitanya.
itu tuh sayang banget ,,, masalahnya virgin itu gak ada cadangannya ,,, rugi ,,, klo buat cewe, klo cwo mah gak ada bekas nya ,,, lah cwe bekasnya bakalan di bawa sampe mati ,,, malunya juga di bawa sampe mati !!

ini juga menurut pandangan gue lagi nih, dan love story gue ,,, hehehe
klo menurut gue ,,, pacaran itu sangat sulit buat pria tapi sangat dibutuhkan buat wanita.
kenapa gue bilang gtu karna gue ngalamin, umum nya cwo tuh udah kaya budaknya cwe.
nurut aja apa yang di bilang cwe, gue tuh mahasiswa , klo jalan sama pacar sehari aja bisa abis 100rb
minta makan lah ,,,,, nonton lah ,,, sementara uang jajan gue aja tuh sehari cuma 15rb hahahahaha
gak kebanyangkan gue tuh tiap hari duit jajan gak pernah gue keluarin kecuali buat bensin.
selalu gue tahan sampe akhirnya sabtu malam minggu langsung bures gan dalam waktu 2 jam hanya karna ingin membuat pacar kita tersenyum dan bahagia :D
itulah bodohnya cwo, slalu aja nurut sama semua permintaan cwenya
minta anterin sana sini ,,, nemenin sana sini ,,, sementara si cwo harus mengCanseL semua acara dan kesibukan dia hanya untuk si pacar.
kalo buat wanita pacaran itu kebutuhan gan ini menurut gue ,,, karna wanita itu selalu ingin di mengerti tapi dia gak pernah ngertiin keadaan si cwo, yang penting dia happy aja.
dan kalo gak pacaran si cwe bakalan bingung ,,, minta anterin sana sini sama siapa ,,, minta temenin sana sini sama siapa ,,, minta traktir nonton dan makan sama siapa ,,, klo gak sama pacar ?
itulah bedanya cwo sama cewe buat cwe tuh pacar kebutuhan, tapi klo buat pria kesuLitan hahahhaha
paling buat cwo senengnya cuma sesaat doang. sisanya menderita dah selalu berusaha membuat si cwe tersenyum ,,, bahagia ,,, :) #itu yang gue alamin

balik lagi gue tanya pada diri gue sendiri PENTING GAK SIH PACARAN ??

- Dengan pacaran semua jadi terganggu, semua jadi berantakan, mulai dari kuliah brantakan ,,, nilai jadi ancur,,, males kuliah maunya jalan sama pacar trs ,,, dan cita-cuta jadi terbengkalai ,,, gara-gara sibuk mikirin si pacar belom lagi klo udah pas lagi berantem runyam deh smuanya. brantakan
rasanya tuh otak isinya beban ,,,, smua.

- BUT ,,, TAPI ,,, terkadang dengan pacaran bikin HIDUP KITA MENJADI LEBIH HIDUP
mau ngapa2in jadi semangat ,,, ada yang perhatiin kita setiap saat ,,, ngingetin kita setiap saat.

LALU Pilih yang mana ??
PENTING GAK SIH ??

Created by : Wahied OrLando

Hukum Perburuhan

Permasalahan hak buruh Indonesia, yang bekerja di dalam negeri dan di luar negeri sudah sering sekali dibahas dan diberitakan dalam media-media masa maupun lainnya. Jumlah permasalahan yang datang memiliki masalah yang cenderung meningkat bukannya menurun. Hak-hak untuk buruh terutama terkait dengan masalah pengupahan dan cuti juga diatur dalam UU Ketenagakerjaan. Namun semua itu tidak berjalan dengan sesuai UU Ketenagakerjaan, yang menjadi masalah adalah penegakan hukum tersebut. bila didapati buruh dengan upah yang lebih rendah dari Upah Minimum Daerah serta tidak mendapatkan hak cuti seperti yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan. Hal ini terlihat tidak mendapatkan perhatian perhatian yang lebih dan sepertinya malah dipandang sebelah mata. maka dari itulah, saya bertanya dan mendasar kembali harus dipertanyakan : Bagaimanakah penegakan hukum perburuhan di Indonesia?
Hukum perburuhan di Indonesia atau seringkali disebut juga sebagai Hukum Ketenagakerjaan, diatur dalam Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Peraturan ini dibuat menggantikan peraturan yang berlaku sebelumnya yaitu Undang-undang Nomor 14 tahun 1969. Isi UU Ketenagakerjaan pada umumnya memihak pada pengusaha dan akibatnya pihak buruh lah yang dirugikan. Beberapa pasal yang merugikan di antaranya mengenai buruh kontrak / paruh waktu serta buruh outsourcing. Meskipun berbagai pihak memiliki pandangan serupa tentang isi UU Ketenagakerjaan yang cenderung memihak pada pengusaha, tidak pernah ada perubahan atau revisi terhadap isi UU tersebut selama hampir 8 tahun terakhir ini.
Pelanggaran hak buruh yang kerap terjadi, terutama disebabkan kurangnya mekanisme kontrol terhadap pengusaha. Pihak pengusaha yang melanggar hak buruh biasanya tidak ditindak lanjuti dan diberi sanksi. Padahal, sesuai dengan peraturan yang berlaku seharusnya pelanggaran hak buruh oleh pihak pengusaha dapat berujung pada pihak pengusaha yang diharuskan untuk membayar denda serta pihak terkait juga dijatuhkan sanksi pidana.
Selain itu, terkadang kesalahan juga dilakukan oleh pihak buruh. Buruh cenderung pasrah saja dan tidak memperjuangkan haknya. Namun, hal ini tidak dapat disalahkan sepenuhnya kepada pihak buruh. Tentunya, sikap buruh seperti ini disebabkan oleh suatu hal dan salah satunya adalah sikap pengusaha yang otoriter dan buruh pun tunduk serta takut dengan tekanan semacam itu. Terkadang, pihak pengusaha yang memberikan sejumlah uang suap yang jumlahnya mungkin tidak seberapa pun juga sudah cukup untuk membungkam buruh.
Perombakan hukum yang berlaku serta penegakan hukum perburuhan yang lebih digalakkan meskipun sulit untuk dilakukan, rumit dan berkaitan dengan banyak sekali pihak harus diusahakan demi derajat kesejahteraan buruh yang lebih baik.